Wakil Terakhir Eropa di Piala Dunia 2018, Denmark

piala dunia rusia 2018

Denmark berhasil mengunci kursi terakhir untuk menuju Rusia sebagai perwakilan Eropa. Keberhasilan Denmark lolos ke putaran final piala dunia rusia 2018 tak lepas dari permainan menawan punggawa Denmark saat menantang Republik Irlandia. Pada pertandingan tersebut Denmark berhasil menang secara meyakinkan dengan skor telak menang 5 – 1 atas Republik Irlandia pada partai kedua play-off zona Eropa di Stadion Aviva. Punggawa Totteham Hotspur Christian Eriksen menjadi pahlawan dalam laga tersebut. Eriksen melakukan hat-trick dalam pertandingan tersebut. sebenarnya Denmark memiliki kans keuntungan dengan status tuan rumah. Skor 0 – 0 menjadi modal irlandia di markas Denmark. Pada saat dimarkas Irlandia sebenarnya sudah unggul lebih dulu berkat gol pembuka dari Shane Duffy pada menit keenam.

Namun Denmark hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk dapat mengembalikan kedudukan dengan 2 gol yang dilesatkan oleh timnas Denmark. Gol pertama merupakan gol bunuh diri. Selanjutnya selang dua menit Eriksen membuat Denmark lebih unggul memanfaatkan bola service dari Nicolai Joergensen. 30 menit terakhir pertandingan Denmark semakin menjadi – jadi. Eriksen langsung mencatatkan Namanya di papan skor kedua kalinya setelah tembakan jarak jauhnya dapat melesat masuk kegawang pada menit 63. Berselang 10 menit Eriksen mencetak hat-tricknya di timnas. Pesta Timnas Denmark tak berhenti disitu berawal dari pelanggaran James McClean di kotak terlarang wasit memberikan hadiah kepada timnas Denmark. Gol penutup tersebut meyakinkan bahwa timnas Denmark akan menjadi perwakilan terakhir dari Eropa yang akan berangkat ke piala dunia rusia 2018.

Denmark berada dalam Group C bersama timnas Prancis, Timnas Peru dan juga Timnas Australia. Denmark memiliki tugas harus lolos dari fase group piala dunia rusia 2018 dan juga menghalangi Prancis untuk dapat lolos dari fase group. Walaupun fokus utama timnas Denmark adalah Prancis namun sebaiknya mereka tidak lengah dengan dua timnas Australia dan juga timnas Peru yang bisa jadi menjadi penjegal Prancis dan juga Denmark pada pertandingan yang akan digelar dari 14 juni 2018 tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *