Tiktok Resmi di Blokir Pemerintah??

Hasil gambar untuk tiktok

Mendengar kata TikTok apa yang langsung terlintas dipikiran kalian? Kalau saya si lagu syantiknya sitibadriah dan goyang dua jari. Tetapi beberapa teman saya saat saya tanya apa yang terlintas di pikiran kalian kalau mendengar kata TikTok jawabannya berbeda. Ada yang menjawab alay, bocah, bowo, dan  joget. Kenapa komentarnya banyak yang negative ya? Apa alay menjadi salah satu alasan kenapa Tiktok di blokir oleh pemerintah? Yuk kita bahas dari awal.

Nah, seiring dengan perkembangan aplikasi TikTok tersebut semakin banyak pula pengguna aplikasi itu yang biasa kita sebut TikTokers. Seperti halnya pengguna Instagram, ada pengguna yang suka posting, dan comment hal – hal yang negative, di TikTok pun ada yang seperti itu. Banyak sekali akun – akun yang posting video kurang baik dan bisa di bilang 18+ dimana aplikasi tersebut mayoritas di gunakan oleh anak – anak yang masih dibawah umur. Bayangkan saja kalau anak yang belum cukup umur menonton hal – hal seperti itu, bisa saja menimbulkan dampak negative bagi dirinya atau anak – anak disekitarnya . Jaman sekarang memang semuanya serba canggih dahulu anak – anak hiburannya saat dirumah hanya nonton TV walaupun dahulu belum ada smart tv apalagi smart tv hexa chroma tapi tetap terhibur. Sekarang dengan adanya internet dan smartphone dampak postifnya semua informasi bisa dicari dengan mudah, tetapi dampak negatifnya seperti pornografi, dan hoax semakin menyebar.

TikTok adalah aplikasi untuk merekam video pendek dan tersedia juga efek – efek  untuk mengedit video tersebut lalu di share ke followers mereka. Video audio yang dibuat banyak yang seperti lipsync lagu dan joget – joget. Efek – efek dari TikTok ini juga tidak sembarangan loh, kalau kalian kreatif kalian bisa membuat efek yang namanya transisi, slow motion, dan fast motion. Lalu kalau TikTok merupakan platform untuk kreatifitas anak kenapa di blokir oleh pemerintah?

Kesimpulannya adalah yang salah bukan aplikasinya tetapi penggunanya lah yang salah menggunakan aplikasi tersebut, maka dari itu MenKomInfo mengambil tindakan tegas dengan memblokir Aplikasi TikTok.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *