Simak Berita Kesehatan Terkini Okezone

Berita kesehatan terkini okezone hadir dari dunia kesehatan anak. Bagi para orang tua jka saat ini memiliki seorang anak pastinya ingin agar anaknyaa tumbuh menjadi anak yang sehat dan kuat. Terlebih bagi orang tua baru yang baru saja memiliki buah hati. Menyaksikan buah hati tumbuh dengan sehat dan ceria adalah dambaan bagi setiap orang tua. Mengikuti tumbuh kembang anak adalah hal yang wajib dilakukan oleh para orang tua. Terlebih pada masa sekarang ini banyak media informasi yang dapat dijadikan rujukan para orang tua untuk mengetahui tumbuh kembang buah hati. Fase pertumbuhan buah hati adalah hal yang sangat patut untuk disimak. Sebab, pertumbuhannya pada fase emas tidak akan pernah dapat terulang lagi untuk kedua kalinya. Sehingga tidak jarang para orang tua mencoba berbagai cara untuk mengabadikan moment tumbuh kembang anak dengan baik supaya bisa menjadi kenangan bagi anak saat sudah dewasa kelak. Pertumbuhan buah hati meliputi banyak hal dari mulai pertumbuhan fisik, psikis, perkembangan skill motorik dan skill halusnya yang harus sangat diperhatikan oleh orang tua.

Berita kesehatan terkini okezone menyajikan informasi bagaimana agar kita sebagai orang tua bisa mengetahui bagaimanakah ciri-ciri anak tumbuh dengan sehat. Rata-rata para orang tua menganggap bahwa pertumbuhan anak yang sehat adalah anak yang secara fisik memiliki tubuh gemuk. Tubuh gemuk pada anak tidak bisa dijadikan patokan bahwa anak And sehat. Banyak dari orang tua beranggapan bahwa anak kecil yang gemuk itu sehat. Namun perlu Anda ketahui bahwa tidak semua anak bisa tumbuh dengan gemuk. Sehingga bisa disimpulkan bahwa ada banyak sekali faktor yang mendukung untuk menunjukkan bahwa anak Anda sehat.  Sebagai orang tua yang bijak dan cerdas, sebaiknya Anda juga memperhatikan perkembangan psikis anak dan juga perkembangan mentalnya apakah sudah sesuai dengan fase tumbuh kembangnya. Pertumbuhan anak yang sehat secara langsung maupun tidak langsung dapat dilihat secara keseluruhan oleh orang tua sesuai dengan tahap usianya. Secara umum, anak yang sehat menunjukkan ciri-ciri sebagai berikut. Bibir dan lidahnya segar. Matanya jernih, kulitnya tidak kering dan mudah berdaptasi. Anak yang sehat juga ditunjukkan dengan kemampuanny untuk bersosialisasi dengn kawan sebayanya. Anak yang sehat akan cenderung mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya yang selalu berbeda. Jadi sebagai orang tua, sebaiknya kita memberikan pendidikan terbaik untuk anak kita agar anak kita dapat tumbuh menjadi pribadi yang mudah bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya yang merupakan ciri anak tumbuh dengan sehat. Anak yang aktif bergerak merupakan ciri anak yang sehat. Jadi jangan batasi gerakan dan aktivitas anak Anda. Sebab, anak yang cenderung aktif adalah tanda anak Anda sehat. Jadi jangan khawatir jika anak Anda kurus bukan berarti dia tidak sehat. Namun jika anak Anda kurus karena aktif maka anak Anda sehat.

Situs berita kesehatan terkini okezone merangkum bahwa indikator anak Anda tumbuh dengan sehat tidak hanya dilihat dari tinggi badan, berat badan dan ukuran lingkar lengan serta ukuran lingkar kepala saja. Namun juga sangat ditentukan oleh faktor internal dan faktor eksternal si anak. Faktor internal adalah faktor dari dalam keluarga. Sedangkan faktor eksternal meliputi lingkungan di luar rumah dan lingkungan pergaulan anak. Faktor internal terdiri dari asupan gizi yang diberikan kepada anak dari mulai di dalam kandungan hingga anak tumbuh semakin besar. Asupan gizi yang diberikan oleh ibu kepada anak dari masih si dalam kandungan sangat menentukan kesempurnaan perkembangan otak anak dan jug perkembangan fisik anak. Asupan asam folat yang cukup pada saat ibu hamil akan sangat membantu dalam pembentukan susunan sistem syaraf anak Anda. Asupan DHA dan EPA akan sangat berguna bagi perkembangan otak bayi. Saat bayi sudah lahir asupan ASI yang cukup juga makanan pendamping ASI yang diberikan dengan cukup nutrisi akan membuat anak tumbuh menjadi anak yang cerdas. Asupan gizi anak pada usia golden age ini harus sangat diperhatikan oleh para ibu agar anaknya tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas.

simak-berita-kesehatan-terkini-okezone

Situs berita kesehatan terkini okezone juga merangkum bahwa faktor eksternal juga memegang peranan yang tidak kalah penting pada tumbuh kembang anak-anak. Faktor eksternal ini meliputi lingkungan keluarga, lingkungan pergaulannya dan juga lingkungan pertemanannya. Orang tua harus memperhatikan faktor eksternal yang juga sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak Anda. Anak adalah investasi masa depan orang tuanya. Sehingga sangat wajib bagi orang tua untuk memperhatikan juga faktor eksternal yang juga memiliki dampak bagi tumbuh kembang anak. Pilihlah faktor lingkungan yang mendukung anak untuk terus belajar bersosialisasi dengan lingkungan dan kawan-kawan sepermainannya. Jangan sampai orang tua membatasi aktivitas anak di luar rumah. Anak yang memiliki aktivitas di luar rumah yang terbilang cukup banyak akan membuat anak akan pandai beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya juga akan membuat anak akan belajar menyelesaikan permasalahannya sendiri. Orang tua yang bijak adalah orang tua yang senantiasa memilihnya lingkungan permainan yang baik untuk anak bukan yang memanjakan anak dan membatasi kegiatannya di luar rumah. Menjadi orang tua yang bijak adalah bekal investasi masa depan anak yang cemerlang dan membuat anak tumbuh sehat, cerdas dan ceria.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *