Otomotif

Selisih Harga 9 Jutaan , Inilah Keunggulan Yamaha Aerox 155VVA Dibandingkan dengan Honda ADV 150

Kendaraan Honda ADV 150 menjadi salah satu kendaraan yang berani tampil beda dan sukses tampil di kelas matik 150 cc. Sehingga berhasil menarik perhatian dan mengincar kendaraan sporty tersebut. Kita ketahui harga kendaraan sporty ini jauh lebih mahal kalau dibandingkan dengan pesaing ketatnya di kelas 150 cc.

Pastinya salah satu hal yang menjadi tantangan bagi seseorang yang tertarik dengan Honda ADV 150. Mengingat harganya masih terlalu tinggi dengan pesaingnya. Untuk mengatasi hal ini akhirnya sebagian orang memutuskan untuk memilih kendaraan merk lain yang kelasnya sama. Menariknya lagi pesaingnya ini harganya jauh lebih murah.

Salah satu pilihan yang dapat anda pilih adalah Yamaha Aerox 155 yang sama-sama memiliki body sporty. Walaupun tampilan Yamaha Aerox ini tidak sesegar Honda ADV 150, namun pemilik Yamaha patut berbangga diri. Mengapa demikian ? kalau dilihat dari sektor mesin, Yamaha lebih besar dibandingkan dengan ADV 150. Untuk lebih jelasnya pada kesempatan kali ini akan dijelaskan keunggulan Aerox 155 dengan ADV 150. Berikut penjelasannya :

  1. Desain Sporty
    Kalau membahas masalah ini memang cenderung subyektif. Kalau melihat desain pasti anda akan dibuat kagum dengan tampilan ADV 150. Kalau dilihat dari segi sporty, Yamaha Aerox 155 lebih unggul dengan desain jok yang bertingkat dan memiliki riding position tegak. Kalau melihat dari dimensinya Aerox ini lebih ringkas kalau dibandingkan dengan ADV 150.
  2. Performa
    Kalau kita membahas tentang performa memang Yamaha Aerox 155 memang lebih diunggulkan. Aerox 155 ini dilengkapi dengan kubikasi mesin 155, 1 cc. Kalau ADV 150  dibawah sedikit dengan memiliki mesin 149,3 cc sehingga tenaganya tidak bisa signifikan. Bobot kendaraan Aerox 155 ini lebih enteng sehingga mampu mempengaruhi akselerasinya. Selain itu Aerox 155 ini dilengkapi dengan pengaplikasian teknologi Variable Valve Actuation sehingga torsi dan ditribusi tenaganya jauh lebih merata. Selain itu teknologi piston tempa dan diacil cylinder membuat mesin Aerox 155 lebih tahan lama.
  3. Fitur
    Kalau berbicara mengenai fitur kendaraan ADV 150 lebih unggul jika dibandingkan dengan Aerox 155. ADV 150 memiliki smart lock. Tuas pengunci remnya ada di sebelah kiri  sehingga pada kendaraan Aerox berfungsi bisa berhenti ketika di tanjakan. Kalau ADV 150 tidak menggunakan sistem penguncian rem tersebut dan hanya menggunakan penguncian roda depan saja.
  4. Handling Gesit
    Kalau melihat dari berbagai penjelasan diatas dapat kita simpulkan kalau Yamaha Aerox 155 jelas lebih gesit saat beraksi di kondisi kemacetan. Tidak melihat bodinya yang lebih kecil namun Aerox 155 ini sudah didukung dengan posisi stang yang sedikit lebih menekuk. Kemudahan pengendara untuk mengendalikan Yamaha Aerox 155 ini didukung oleh dua hal yaitu memiliki jok yang tingginya 790 mm dan ground clearance 142 mm. Hal ini pastinya lebih mendukung bagi seseorang yang memiliki tinggi badan dibawah 170 cm.
  5. Harga dan varian yang ditawarkan
    Kalau melihat dari segi harga maka Aerox ini jauh lebih diunggulkan. Harga yang paling mahal Aerox saat ini Rp 27 juta. Kalau harga ADV 150 harganya jauh lebih mahal yaitu Rp 36 juta. Motor Aerox 155 ini memiliki varian yang lebih banyak sehingga membuatnya banyak dilirik pecinta montor. Fitur yang dimilikinya pun sangat beragam sehingga harganya pun bervariasi. Kalau Honda ADV 150 ini hanya memiliki dua varian saja.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai perbandingan kendaraan Yamaha Aerox 155 dengan  Honda ADV 150. Semuanya ini bergantung kesenangan masing-masing, silahkan pilih kendaraan yang sesuai dengan anda. Untuk perbandingan lebih lengkapnya Anda dapat berkunjung ke https://www.oto.com/berita-motor/selain-harga-ini-keunggulan-yamaha-aerox-155vva-dibanding-honda-adv150. Semoga penjelasan ini bermanfaat untuk anda yang sedang bingung memilih kendaraan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *